Pedagang Jatimulyo Dukung AMAN

11/09/2013 20:17

JATIMULYO-Dukungan Pasangan bakal calon gubernur (Balongub) Alzier Dianis Thabranie-Lukman Hakim (AMAN) terus mengalir. Kali ini dari kalangan pedagang dan pemilik usaha di Pasar Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.  hal ini disampaikan oleh Ketua Kelompok Tani dan Pedagang Jatimulyo (KTPJ) Lukman Januri, Rabu (11/9).

Melalui pres rilisnya yang dikirim ke koran ini, dia menyatakan pihaknya secara tegas mendukung dan siap mensosialisasikan AMAN untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pada pilgub mendatang.

Menurutnya, para pedagang JTM (singkatan Jatimulyo,red) telah bosan terhadap janji-janji cagub lainnya. Dan trauma melihat pedagang dipasar Bandarlampung terlunta-lunta akibat kebijakan yang tidak berpihak kepada pedagang.

“Disini, rata-rata pedagang orang jawa. Dan banyak diantaranya merupakan orang berasal dan bertempat diwilayah Metro, Metro Kibang, dan Karang Anyar serta Jatiagung. Mereka bersepakat untuk memilih dan memenangkan calon gubernur dan wakilnya yang selama ini telah terbukti mampu mengakomodir pedagang, seperti Lukman Hakim,” ungkapnya.

Walikota Metro itu dinilai berhasil meningkatkan kesejahtraan  masyarakat Metro. “Saya lahir dan dibesarkan di Kota Metro, dan saat ini saya masih sering pulang kesana, orang tua juga masih berdagang disana. Jadi saya tahu persis program yang dilaksanakan Pak Lukman, selaku pemimpin Kotamadya Metro,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Tim Pemenangan AMAN, Beni Aripin, berterimakasih dan akan memperjuangkan amanah para pedagang. “Sejak awal AMAN berdiri tujuannya untuk mensejahtrakan msyarakat, terutama masyarakat kecil,” ujar Beni.

Beni menambahkan, selaku pemimpin yang saat ini sedang menjabat, tentunya Lukman tahu betul apa yang harus dia kerjakan kedepannya. “Apalagi dia sudah dua priode, saya kira cukup mengerti kondisi masyarakat kita,” ungkapnya.

Namun demikian, dukungan dan dorongan serta sosialisasi masih dibutuhkan dalam menuju kursi eksekutif di Pemprov Lampung itu.

“Kami tetap berharap, masyarakat Lampung terus memberikan sokongan semangat dan dorongan. Kami tahu kedepan banyak tantangan, tapi kami yakin kami bisa. AMAN akan tetap perjuangkan aspirasi masyarakat Lampung,” jelasnya.

Senada, Ketua Dewan Pakar Tim AMAN, Ricky Tamba juga menyatakan demikian. Kedepannya tim ini berfungsi menggalang aspirasi masyarakat Bumi Ruwa Jukhai ini.

“Kedepannya, tim AMAN berfungsi menyerap kemauan dan keinginan masyarakat sekitar. Kami masih optimis tetap menang dalam pilgub mendatang. Ini karena dukungan masyarakat terutama pedagang di Lampung,” tutupnya.   (WL-01)