PWI Gelar Diskusi Publik

17/08/2013 20:51

 

BANDARLAMPUNG- Agar kisah kelam pelaksanaan pemilihan gubernur Lampung yang mesti diulang sepuluh tahun lalu tidak terulang pada piulgub 2013, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat akan menggelar diskusi publik dengan tema Pilgub yang Berintegritas di Hotel Novotel, Senin (19/8) mendatang.


Menurut Ketua Panitia Diskusi Publik, Iskandar Zulkarnain, kegiatan akan mengangkat persoalan pilgub Lampung yang sedang berpolemik. Antara lain masalah waktu penyelenggaraannya, dan beragam upaya menjadikan pilgub yang berintegritas serta berjalan sesuai jadwal dan berlangsung damai.

"Kami berharap melalui diskusi ini nantinya akan didapatkan gubernur yang tidak akan digugat baik secara pelaksanaan, waktu, dana, dan lainnya. Akan disosialisasikan juga jadwal pilgub, agar masyarakat antusias pesta demokrasi ini," paparnya.

Dia menambahkan, diskusi juga akan mengangkat janji-janji politik calon gubernur dan wakil gubernur kepada masyarakat Lampung. Menurut rencana, diskusi menghadirkan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Jimly Asshiddiqie, Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P, KPU Pusat, Kementrian Dalam Negeri, dan Komisi II DPR. (tim/wlnetwork)