KAMPUNGSAWAH-Pasangan Bakal calon gubernur (Balongub) Alzier Dianis Thabranie-Lukman Hakim (AMAN) komitmen akan memperbaiki perekonomian Lampung. Ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pakar Pemenangan AMAN, Ricky Tamba, Senin (9/9).

Menurut aktivis 98 ini, Aman komitmen akan memperbaiki ekonomi masyarakat Lampung. "Saya yakin, pasangan Aman akan pegang teguh amanah masyarakat, terutama yang menyangkut hajat hidup orang banyak," ujar Ricky melalui telepon selulernya.

lanjut dia, sosok Alzier merupakan ekonom handal dan Lukman adalah tokoh yang merakyat. "Jadi pasangan ini layak memimpin daerah ini kedepannya," kata politisi muda berkepala plontos ini.

Ricky menyatakan, sebagai sosok yang menjadi penggerak reformasi 1998 akan mengawal pembangunan, yang dinakhodai langsung oleh tokoh Lampung dan Jawa ini.

"Saya pastinya akan turut mengawal jalannya pemerintahan, dan sektor ekonomi menjadi sorotan," kata dia.

Dia yakin, Aman akan membenahi seluruh struktur pemerintahan, termasuk didalamnya lembaga yang mengatur perekonomian masyarakat Lampung.

"Sebagai prioritas, sandang pangan dan ekonomi lainnya merupakan kebutuhan pokok yang sangat mendesak. Untuk itu merupakan hal yang utama," ujarnya.

Langkah pertama yang akan dilakukan adalah menstabilkan harga modal bahan makanan pokok, yang selama ini menjadi komoditi utama perekonomian daerah ini.

"Harga pokok akan coba distabilkan, dengan memperdayakan semua lini, untuk meningkatkan daya beli dan jual masyarakat," ungkapnya. (CR3).