Pilgub Lampung, Ridho Ficardo Pilihan Tepat

17/08/2013 20:40

 

 

TELUKBETUNG UTARA— Bendahara DPD Partai Demokrat Lampung, Yandri Nazir menilai sosok Bakal Calon gubernur (Balongub) Lampung, M.Ridho Ficardo merupakan pilihan tepat, untuk dipilih rakyat.

 
Sebab, Ridho merupakan sosok muda yang cerdas karena memiliki background pendidikan yang jelas. Selain itu, Ketua DPD PD Lampung itu tidak memiliki cacat politik, dan tidak pernah terlibat korupsi. 
 
Pernyataan itu disampaikan oleh Anggota DPRD Lampung, Yandri Nazir Sabtu (17/8). 
 
Menurut dia, majunya Ridho Ficardo yang berpasangan dengan Bachtiar Basri, untuk memberikan perubahan di Lampung.
 
“Ridho memiliki kemampuan memimpin yang baik, terbukti dirinya mampu menciptakan suasana kondusif selama menakhodai Partai Demokrat Lampung selama lebih dari dua tahun,” ujarnya.
 
Ditambahkan dia, Ridho adalah tokoh muda yang memiliki integritas dan intelektual yang tinggi.
 
“Saya sebagai kader partai pernah merasakannya. Apalagi dia (Ridho, red) menyadari apa yang kurang dan yang harus di perbaiki di Lampung. Infrastruktur, pendidikan, harus ditingkatkan juga kesejahtraan guru yang perlu perhatian,” ungkap Yandri.
 
Kemudian dia menghimbau, para kum muda Lampung untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan Pasangan Ridho Berbhakti.
 
“Bangsa ini terlahir dari kaum muda. Kalau ingin Lampung yang lebih baik pilih Ridho, ia adalah salah satu calon yang memiliki pendidikan tertinggi (Lemhanas,red) di Indonesia,” jelasnya.
 
Terkait pelaksanaan Pilgub Lampung yang mundur dari jadwal semula, Dia menyatakan menghormati keputusan KPU Lampung. Untuk menunda tahapan dan memundurkan pelaksanaan pilgub hingga Desember 2013.
 
“Kita berharap semua pihak mewujudkan pilkada aman, damai. Itu kewenangan KPU, kita sebagai peserta wajib menghormati itu,” harap Yandri.
Dia melanjutkan, kini tergantung pada pihak eksekutif yang menyediakan anggaran. 
 
“Kami berharap, pilgub berlangsung di 2013, tidak mungkin di 2014. Sedangkan jika di 2015 kan perlu ada penjabat gubernur maka pilgub harus di 2013,” kata Ketua Keluarga Besar Sumatra Barat (KBSB) Lampung itu.  (wl-01/tim)